Daftar Blog Saya

Kamis, 16 September 2010

bore up

INI AJA UDA CUKUP KOK BRO :

mendingan buang aj yg ga perlu :
1. buang pompa oli/ pake bensin campur aj
2. buang pulser, pakai CDI SUzuki RC atau yg lainnya
3. buang spul lampu, yang dipake spul pengapian aj. lampu diganti batre aj.
4. pake karbu ninja, KALO perlu di reamer jadi 30.
5. membran RX-Z kalo ada ya viforce,hahahha
6. Blok dan kop di korek dikit dan dipapas abis aj,
7. knalpot 3v3 atao model slencer juga sip
7. Manipol pake ninja aj biar agak miring dikit.
8. gear, 14 - 33 uda sip buat 400 m
9. YEIS DIBUNTU AJA BRO

Basicnya kalo mau dikencengin RX-king itu paling gampang dengan catatan keadaan raja lo harus prima ( ga ada masalah ), Tapi bensin udah pasti lebih boros dari Rx-king yg standar. Soalnya teorinya motor yg dibuat cepat dalam 1 detik pistonnya akan naik turun lebih cepat dibanding motor standar. berarti konsumsi bahan bakar udah pasti meningkat. Boros dikit ato boros banget itu sih relatif.

Untuk naekin performa itu banyak tingkatannya.

Untuk tuneup sederhana itu bisa mengganti spuyer/pilot, memodifikasi knalpot, menghaluskan lubang2 disilinder, pengantian per kopling, pengantian gear.
Tuneup diatas lumayan untuk nambah tendangan/tarikan Raja lo. Bugdetnya untuk itu semua dibawah 200 rebu

Untuk tuneup yg agak lumayan bisa ditambahin lo naikin kompresi, korek blok, bubut magnet+rumah kopling, majukan timing pengapian, ato bisa juga mengganti piston yg lebih besar apalagi piston ringan agar torsinya bertambah... Bugdgetnya sekitar 500rebu,

Ato tuneup yg agak berat itu bisa lo tambahin pembuatan krukass, penggantian klaher hi-speed, penggatian gear ratio, penggunaan Karbu besar, penambahan Racing Part kaya satu paket pengapian CDI+Koil+Magnet, Racing valve+racing exhaust dll deh ... bugdetnya gak terbatas tergantung kocek kita sanggupnya sampe mana ...

Tapi lepas dari itu semua diatas agak lebih baik kalo lo juga ngeliat dulu fungsi motor lo itu untuk apa, kalo motor lo masih digunakan untuk transportasi wara-wiri di macetnya jakarta, ato untuk jalan2 jauh ato sering keluar kota, ato emang khusus buat kebut2an ajeh, semuanya akan membawa dampak yg kurang enak kalo lo tuneup motor gak sesuai kebutuhan. Semakin exteme motor lo bikin, semakin kurang enak tsb untuk dibawa pelan (rpm rendah),dan daya tahan motor ektreme juga nggak seperti motor standar, yg jelas banget bensin & oli samping pasti meleduk tinggi... tapi emang enak bgt punya Raja ngaciirr ... suer deh heheheh ..

3 komentar: